Kamis, 03 Desember 2009

Have Comfortable Flight


Di semua job sekretarial tidak ada yang tidak melibatkan tugas-tugas travel arrangement. Baik travel domestik, maupun internasional. Dari mulai sekedar angkat telpon dan pesan tiket ke agen travel, sampai complicated arrangement mulai dari memilih kota-kota transit yang lebih disukai, memastikan ada mobil dan hotel di tempat tujuan, menyiapkan mata uang yang sesuai, merencanakan kegiatan waktu luang, tempat-tempat hiburan dan belanja keperluan sehari-hari di tempat tujuan, mendesain dan mencetak booklet informasi tempat tujuan dan agenda acara untuk tamu-tamu agung, dan lain sebagainya, termasuk mengurus visa negara yang dikunjungi.


Berikut tips untuk mendapatkan penerbangan yang nyaman untuk anda:

1. Make your arrangements through a travel agent to save time

Untuk mengantisipasi perubahan-perubahan jadwal dan reservation di wilayah-wilayah penerbangan jasa travel agent dan pesawat telponnya masih belum tertandingi.

2. Request your flight seat assignment when getting your reservation

Dalam hal seat assignment kita memang lebih baik berhubungan langsung dengan airline. Dapat kita tanyakan pesawat apa yang dipakai, kemudian minta peta nomor tempat duduk.

3. Be seated near the front of the plane to be one of the first off

Pada beberapa airline, tempat duduk bagian depan di kelas ekonomi diperuntukkan bagi mereka yang membawa bayi.

4. The earliest flight possible gives you "buffer" in case of delays

Pastikan waktu transit di "gate airport", dimana traveler diperiksa dokumen imigrasinya, lebih panjang daripada waktu transit di bandara-bandara negara lain atau bandara-bandara tujuan domestik Anda.

Choose a hotel that offers special services to business travelers such as fax, copier, internet connection, courier service, etc. Also free services that make morning easier continental breakfast, newspaper, iron in your room, etc.


5. Jika anda mempunyai diet makanan tertentu, jangan sampai Anda lupa memesan makanan tertentu untuknya ketika membuat flight reservation. Betul, makanan menu khusus biasanya justru tidak seenak makanan menu biasa penerbangan. Tapi, makanan menu khusus biasanya dihidangkan mendahului semua penumpang yang lain lho...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar